Cari Blog Ini

Sabtu, 14 Desember 2013

Pasangan Elekton Penyendiri



Mencintaimu Seperti berusaha mengisi unsur tanpa elektron sunyi
Percuma kau telah terisi tak ada lagi ruang kosong dihatimu
Bagaimana kubisa bersama mu kalau seperti itu?
Kau terlalu jauh untuk kugapai
Walau aku telah menambahkan asam kuat pekat
Aku tetap tak bisa menyamai kedudukan  mu
Dan akupun tak bisa seperti Na  dan Cl  yang selalu bersama-sama
Saling memberi elektron untuk mencapai kesetabilan

Akhirnya............
Aku hanya bisa melihatmu dari kejauhan
Memandangmu penuh kekaguman tanpa reaksi yang berarti
Saat kau tersenyum kusembunyikan hatiku
Karena senyummu selalu memancarkan spektrum-spektrum emisi
yang dapat mencapai lamda maks dihatiku
Aku takut, takut bila grafik dihatiku telah mencapai lamda maks
dan tiba-tiba nilai lamda yang kudapat selajutnya harus jatuh
Apa yang harus kuperbuat dengan hatiku ini
yang terlanjur larut dalam cinta

Tolong, aku tak mau tersakiti oleh korosifnya cinta mu
Apa yang harus kuperbuat Untuk mencapai titik akhir cintaku
Dan mendapatkan warna lembayung yang indah
ketika terjadi reaksi positif biuret
yang membentuk siluet senja ketika malam menjemput
tak ada yang dapat aku lakukan,
kareana aku hanyalah pasangan elekton penyendiri
yang selalu menantikan elektron mu untuk berbagi dalam ikatan kovalen

agar aku bisa mendapatkan kesetabilan yang tak mungkin aku dapati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar